AWAS PENIPUAN !!! DISAMPAIKAN KEPADA SELURUH MAHASIWA UNTAG SEMARANG BAHWA UNTUK PEMBAYARAN BIAYA KULIAH SLIP RESMI DI KELUARKAN OLEH KAMPUS, TIDAK MELALUI SMS, TELEPHON ATAU SEJENISNYA

 

e-learning

untag cloud data

SIMPEG

tracer studi

wawasan kebangsaan

SIM Peneliti

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang memberikan suntikan motivasi kepada tim voli indoor putra yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 Makassar.

Mereka diberi beasiswa kuliah sebelum pemberangkatan para atlet kampus tersebut, Rabu (11/10) lalu.

Sebanyak sembilan mahasiswa Untag plus tiga mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang direkrut untuk mengikuti ajang itu diharapkan bisa mempersembahkan medali emas bagi Jawa Tengah. Ya, tim voli Untag merupakan juara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pemprov) yang digelar pada Agustus lalu. Mereka satu-satunya wakil provinsi ini dalam cabang olahraga voli indoor.

Beasiswa diberikan kepada sembilan mahasiswa yang juga atlet voli Untag itu, antara lain Stevanus Ardian, Yoan Muhammad, Dicky Berliando, Ekki Ramdany, Tyas Charisma, Syamnur Rahmat, Angga Pratitis, Ipung Sugastha, dan Agung Priyanto. Sementara itu, tiga atlet lain yang didatangkan dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta tidak termasuk penerima beasiswa tersebut.

“Tim voli kami merupakan juara Jateng selama empat penyelenggaraan Pomprov secara berturut-turut. Kami harapkan dengan adanya beaisswa yang diberikan langsung oleh Rektor Untag, Dr. Suparno, para atlet ini bisa kembali merebut medali emas seperti pada 2011 dan 2013 lalu,” kata Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Harsoyo, saat pelepasan atlet di Rektorat Untag.

Target Juara

Bonus juga akan diberikan pihak kampus pada para atlet jika target tersebut tercapai. Bnus ini berlaku bagi 12 atlet yang mewaili Jateng tersebut. Harsoyo optimistis skuad asuhan, Edy Siswaya, bisa meraih juara nasional pada thaun ini.

Sebab, tim ini sudah mendapatkan dukungan maksimal dari pihak kampus maupun instansi luar.

“Untuk failitas lokasi olahraga, selama 10 hari, kami dibantu Unika Soegijapranata Semarang dengan emberikan kesempatan berlatih di GOR Unika, beberapa waktu lalu. Kami sngat berterima kasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan Unika terkait hal ini Selian itu, kami terbantu dengan pendanaan dari Bapomi Jateng terkait persiapan mengikuti Pomnas ini,” imbuh Harsoyo.

Setelah menjadi juara Jateng, tim ini juga mendapatkan dukungan dari Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan Jateg dan Paguyuban Pimpinan Bidang Kemahasiswaan (Rorummawa) Rayon I. Harsoyo sangat berterima kasih dan bertekad para atlet voli akan memberikan yang terbaik atas dukungan beberapa pihak.

“Kami memohon doa restu agar bisa menjadi juara kembali di ajang ini. Sebab, di Pomnas 2015 lalu, kami baru bisa mempersembahkan medali perunggu alias peringkat ketiga. Saya rasa tahun ini tim ini berkualitas dan akan menantang tim-tim mapan dari Jatim dan DKI Jakarta,” kata Harsoyo.

Pomnas 2017 Makassar

Tim voli indoor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang berambisi mengulang keberhasilan pada 2011 dan 2013, yakni menjadi juara nasional dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makasar, mulai 13 Oktober mendatang.

Sembilan pemain voli Untag ditambah dua pemain asal Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan satu pemain dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) sudah mejalani pemusatanlatihan di kampus Untag sejak 12 September lalu.

Pelatih tim vili Untag, Edy Siswaya mengatakan, perguruan tinggi pemenang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) pada Agustus lalu, berhak merombak skuad dan menambah pemain dari perguruan tinggi lain di daerah yang sama.

“Kami melakukan perombakan tim ini agar mampu mengimbangi tim-tim kuat asal Jawa Timur dan DKI Jakarta di putaran nasional. Sebenarnya, kami hanya membutuhkan dua pemain tambahan. Namun satu pemain kami yang berposisi libero, Syaifudin Najib harus menjalani tes di Angkatan Udara. Jadi kami mendatangkan libero Unnes yakni Agung di tm.” kataIswoyo di sela-sela pelepasan atlet Pomnas Jateng di kantor gubernur Jalan Pahlawan , kemarin.

Selama sebulan, dia melihat persiapan pemainnya sudah 100 persen. Pertandingan uji coba juga sudah dilakukan skuad voli Untag, melawan tim voli PPLP Jateng.

Dukungan Pemprov

Sementara itu, dukungan diberikan pihak pimpinan kampus Untag dengan memfasilitasi tim voli sejak pemusatan latihan hingga pelaksanaan Pomnas.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Harsoyo mengatakan, pihak kampus juga mengapresiasi dukungan dari Pemprov Jateng soal pendanaan.

“Berbeda dengan dua tahun lalu, untuk pergi ke Pomnas, pihak kampus harus membiayai sebagian dana selain dari Bapomi Jateng. Kali ini Pemprov Jateng 100 person memfasilitasi kegiatan kami di Makasar. Semoga anak-anak juga makin termotivasi dengan dukungan dari pemerintah ini. Tim voli Untag juga merupakan tim voli Jateng di Pomnas 2017,” ucap Harsoyo.

Pihak Rektorat Untag juga berjanji akan memberikan reward kepada para atlet voli apabila meraih prestasi. Rektor Untag, Dr. Suparno menambahkan, seluruh atlet voli Untag akan mendapatkan beasiswa hingga lulus kuliah.

Halaman 1 dari 51

Prosiding dan jurnal

 

   
     

Kontak PMB

  • Kontak Person
  • No. HP: 089 999 1 1717
  • WA: 089 999 1 1717
  • FB : https://www.facebook.com/UNTAG-Semarang
  • BBM: -
  • SMS Center: 85640385949

Kontak Universitas

  • Alamat: Jl. Pawiyatan Luhur Bhendan Duwur
  • No. Telp.: 024-8441771
  • WA: -
  • BBM: -
  • SMS Center: 085713883510

Lembaga Penelitian

  • Kontak Person:
  • No. HP:
  • WA: -
  • BBM: -
  • SMS Center: 085713883510

UPT Perpus

Nama : Arin Luthfiyah
Telp/HP : 087746487343
Email : arinluthfiyah@gmail.com
Fax : 024-8441772