e-learning

untag cloud data

SIMPEG

tracer studi

wawasan kebangsaan

SIM Peneliti

Sebanyak 31 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang menerima penghargaan atas prestasi akademi dan non akademi yang ditorehkan. Mereka terbukti mengharumkan nama kampus baik di tingkat lokal, nasional, bahkan mancanegara.

“Hal itu sebagai bentuk apresiasi tinggi diberikan beasiswa pendidikan untuk mereka,” tutur Rektor Untag Dr. Suparo di sela-sela penyerahan penghargaan di kampus Kompleks Pawiyatan Luhur Bendanduwur Gajahmungkur kemarin.

Forum itu sekaligus mengundang wakil rektor, dekan, bahkan guru besar dari berbagai fakultas sebagai bentuk penghormatan atas prestasi yang dicapai. Untag tidak menutup mata bagi mahasiswa yang lain. “Kami masih memiliki program Beasiswa Santunan Mahasiswa Yatim Piatu (Satu) Untag. Beasiswa itu membebaskan mereka dari semua biaya perkuliahan gingga sarjana,” kata dia.

Prestasi

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Harsoyo prestasi nonakademik yang diraih seperti Tim Bola Voli Putra Juara I Pekan Olah Raga Mahasiswa Tingkat Jateng. Disusul keberadaan mereka menjadi Duta Jateng di ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Tingkat Nasional (Pomnas) Oktober 2017 di Makasar.

Kemudian juga Juara Karate PON Bandung 2016. Selain itu untuk kegiatan akademik mencakup Juara I Lomba Debat Bahasa Tingkat Nasional di UNS dan Lolos Program The 2nd ASEAN Youth Initiative Empowerment 2017 yang diikuti delegasi 11 negara. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Bulan Agustus untuk makin mempertebal rasa kebangsaan.

Sebanyak 550 dosen dan karyawan dari empat institusi pendidikan di dalam naungan Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang berpartisipasi dalam lomba peringatan HUT RI ke-72 RI yang diselenggarakan di lapangan serba gna niversitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang Jumat (11/8) pagi.

Ketua Pmebina Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945, Prof Dr. Sarsintorini Putra mengatakan ada empat kategori lombayang dipertandingkan, yakni futsal, voli, tenis meja, dan menyanyi.

Khusus lomba menyanyi, pesertanya adalah putra dan putri dari dosen serta karyawan di Untag. Akademi Analis Kesehatan, Akademi Farmasi 17 Agustus 1945, dan SMK 17 Agustus 1945. Sementara tiga lomba lainnya diikuti para sivitas akademika di empat institusi pendidikan tersebut.

“Kegiatan olahaga dan seni dalam rangka memperingati hari besar nasonal seperti HUT RI ini, rutin kami selenggaarkan setiap tahun. Selain memajukan bidang akademik, kami juga memberi perhatian pada bidang non-akademik bagi para sivitas akademika di lingku yayasan kami. Lomba antar karyawan dan dosen ini, kami harap bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan gotong royong di antara mereka,” kata pakar hukum kesehatan yang akarab disapa Prof Rini itu.

Bersinergi

Sebelum lomba-lomba diselenggarakan, para peserta dan petinggi yayasan tersebut senam bersama. Prof Rini ingin semua elemen di Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang bisa saling mengenal dan mampu dan mampu bersinergi dalam pekerjaan maupun di kehidupan bermasyarakat.

“Berkompetisi di lomba yang kami pertandngkan ini juga dilakukan secara positif. Semua yang bekerja di yayasan ini adalah keluarga. Ajang perlombaan seperti ini yang kami gunakan sebagai pemererat rasa persaudaraan antar dosen dan karyawan,” lanjutnya.

Humas Untag, Bambnag Sunarto menambahkan dalam lomba yang diselenggarakan ini memperebutkan empat predikat juara. Hadiah yang disediakan berupa uang pembinaan bagi juara, runner up, dan peringkat ke-3.

“Di setiap kategori lomba ada 10 tim. Sebab dari Untag menurunkan tujuh tim perwakilan dari rektorat dan fakultas. Sesuai lomba, Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang juga akan menyelengarakan renungan malam kemerdekaan pada Rabu (16/8) mendatang, ziarah ke makam pendiri yayasan di Semarang serta Solo, dan mengadakan seminar hukum kesehatan pada 30 Agustus ini,” jelas Bambang.

Halaman 1 dari 47

Prosiding dan jurnal

 

   
     

Kontak PMB

  • Kontak Person
  • No. HP: 089 999 1 1717
  • WA: 089 999 1 1717
  • FB : https://www.facebook.com/UNTAG-Semarang
  • BBM: -
  • SMS Center: 85640385949

Kontak Universitas

  • Alamat: Jl. Pawiyatan Luhur Bhendan Duwur
  • No. Telp.: 024-8441771
  • WA: -
  • BBM: -
  • SMS Center: 085713883510

Lembaga Penelitian

  • Kontak Person:
  • No. HP:
  • WA: -
  • BBM: -
  • SMS Center: 085713883510

UPT Perpus

Nama : Arin Luthfiyah
Telp/HP : 087746487343
Email : arinluthfiyah@gmail.com
Fax : 024-8441772